Gaya Selfie Unik dan Lucu Dengan Tongsis

Tips teknologi – Kesenangan mengabadikan momen dengan selfie banyak yang melakukannya dan terus meningkat, terutama dengan menggunakan tongsis. Selain narsis, semakin banyak gaya yang unik dan aneh saat ber selfie. Ada yang melakukannya di ketinggian, di alam yang ekstrim, tetapi juga selfie ditempat yang menakutkan. Tapi, gaya slefie unik dan lucu dengan tongsis sering menimbulkan kekaguman dan komentar orang yang melihatnya. Apa sih yang sering dilakukan saat ber selfie yang menimbulkan kejadian yang unik dan lucu?

selfie lucu
Image bu Google

gaya selfie lucuNamanya aja tongsis, tongkat narsis disematkan karena tongkat yang dapat diperpanjang sebagai aksesoris smartphone untuk melakukan pengambilan gambar secara mandiri. Diproduksi dengan berbagai macam jenis dan kemudahan. Tentu dengan harga yang beragam pula. Ada tongsis yang hanya sebagai alat bantu untuk memegang smartphone agar pengambilan gambar lebih dapat menangkap area yang lebih luas. Ada pula tongsis yang diperlengkapi dengan media bluetooth untuk dapat melakukan remote saat dilakukan pengambilan gambar.

Terlepas dari berbagai macam jenis tongsis, banyak juga kejadian yang unik dan lucu saat ber selfie. Ada yang sengaja melakukannya, tapi ada pula yang secara tidak sengaja menjadi moment yang unik dan tak terlupakan.

1. Gaya selfie unik dan lucu – Lupa melepas saat menerima obrolan
Tingkah ini dapat terjadi secara spontan, bukan kesengajaan karena sering terjadi saat kita sedang ber selfie secara bersamaan ada panggilan masuk yang harus kita terima. Karena melihat nama orang yang terpampang di layar adalah rekan kerja, atau atasan yang melakukan kontak, maka spontan kita terima panggilan tersebut tanpa sempat melepas tongsis yang masih melekat pada smartphone.

2. Gaya selfie unik dan lucu – Selfie didepan cermin
Selfie dipergunakan karena untuk memperpanjang tangan kita saat memegang smartphone untuk dapat mendapatkan area dan gaya yang lebih unik dan bebas. Kalau kita pakai tongsis di depan cermin, tentu tidak akan ada manfaatnya karena dengan cermin. Walau begitu, masih ada juga beberapa orang yang melakukan selfie dengan tongsis didepan cermin. Bagi yang melihat hasilnya akan terkesan lucu.

3. Gaya selfie unik dan lucu – Salah fokus
Selfie dengan tongsis harus dapat menentukan fokus yang akan di ekspose. Jika kita salah fokus, maka orang lain yang menikmati hasil selfie akan merasa aneh. Pernah ada yang selfie tanpa sengaja kehilangan fokus, yang seharusnya fokus utama adalah dibagian wajah, tetapi karena salah menempatkan fokusnya, maka penempatan fokus malah di area yang salah yang akhirnya malah menjadi pergunjingan dan di komen negatif oleh orang lain.

4. Gaya selfie unik dan lucu – Smartphone lepas dari tongsis
Nah, bahaya nih. Jika kita kurang berhati-hati saat selfie dengan tongsis, apalagi belum memastikan smartphone terpasang dengan benar. Bisa jadi saat anda sedang bergaya, tetapi secara tidak sengaja smartphone anda terlepas dari tongsis dan terjatuh. Bagaimana kalau saat itu anda sedang selfie diatas air?. ALamaks. Jangan sampai ini terjadi pada anda.

5. Gaya selfie unik dan lucu – Memakai kamera belakang
Aneh???. memang. Selfie, diambil dari kata ‘self’ yang diartikan ‘sendiri’. Jika kita selfie tentu dengan maksud kita sendiri dapat melihat posisi kita saat akan mengambil gambar. Layar ada disisi depan, dan dengan kamera sisi depan kita dapat melihat posisi kita saat akan kita ambil gambarnya. Apa jadinya kalo kita pakai kamera belakang saat memakai tongsis. Tentu kita tidak dapat melihatnya terlebih dahulu sebelum diambil gambarnya. Bisa dibayangkan, bagaimana kita bisa memastikan gambar yang kita ambil sesuai dengan yang kita inginkan?. Salah-salah malah kurang fokus atau malah area pengambilan gambar tidak tepat.

6. Gaya selfie unik dan lucu – Tangan masih memegang smartphone
Tongsis dipergunakan untuk memperpanjang area selfie dan menggantikan peran tangan yang memegang smartphone. Jika kita sudah mempergunakan tongsis, apa gunanya jika kita masih memegang smartphone dengan tangan yang lain?. Masih ada yang melakukannya saat selfie dengan tongsis.

7. Gaya selfie unik dan lucu – Tongsis palsu
Jangan ketawa dulu. Memang aneh kalo kita sering melihat foto orang yang sedang selfie tetapi ternyata yang dia pakai untuk berselfie bukanlah tongsis beneran, tetapi mirip fungsinya. Misalnya memakai tongkat pel, alat pembersih sampai, sapu dll. Orang-orang ini cukup kreatif untuk memanfaatkan perlengkapan di sekitarnya seolah memakai tongsis. Cukup diacungi jempol untuk orang-orang ini untuk membuat foto selfie yang unik dan lucu.

Nah, sudah anda simak semua beberapa gaya selfie yang unik dan selfie. Banyak kesalahan yang dapat terjadi bukan karena kesengajaan tetapi karena kurangnya memahami dengan baik bagaimana memanfaatkan tongsis untuk selfie menghasilkan gambar yang optimal walau masih memiliki nilai keunikan dan kelucuan tersendiri. Semoga artikel ini memberi anda pemahaman tentang selfie dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *