6 Menu Jus Buah Untuk Merampingkan Perut

Tips diet – Diet untuk merampingkan perut tidak harus susah dan berbiaya mahal dan sering harus menahan lapar. Salah satunya dengan jus buah dan sayur seperti jus seledri yang sudah kami bahas di artikel sebelumnya. Mengapa disajikan dalam bentuk jus?. Karena dengan bentuk jus yang sudah ter ekstrak akan mempercepat diserap oleh lambung. Menu jus buah untuk merampingkan perut harus dipilih jenis buah yang mengandung nutrisi dan komposisi penting untuk mendukung program diet agar tidak menjadi bumerang bagi program diet itu sendiri karena jumlah kalori yang berlebihan.

Manfaat Jus Buah
Image by Google

menu jus buahSetiap buah memiliki kandungan nutrisi dan komposisi yang berbeda. Mulai dari takaran, setiap tetes sarinya juga mengandung berbagai macam vitamin yang sangat baik untuk tubuh. Memangnya bisa merampingkan perut dengan jus? Tentu saja jawabannya sangat bisa. Akan tetapi ada beberapa aturan yang harus anda patuhi, selain anda meminum jus untuk diet ini, untuk hasil maksimal dari usaha anda dalam merampingkan perut ada baiknya jika di barengi dengan olah raga yang di lakukan secara rutin dan mengkonsumsi makanan sehat.

MENGAPA MEMILIH JUS BUAH
Perlu anda pahami sebagai latar belakang kita lebih baik konsumsi jus buah adalah sistem pencernaan yang terlalu sering dibebani oleh makanan yang tak sehat bisa mengakibatkan kulit menjadi terlihat kusam dan berkerut. Dan jika ginjal setiap hari berurusan dengan terlalu banyak limbah, maka racun bisa dimanefestasikan pada permukaan kulit berupa noda, jerawat, dan masalah kulit lainnya. Efek jangka panjang, terjadi penumpukan lemah di beberapa area yang cenderung membuat bentuk tubuh menjadi tidak indah lagi.

Sedangkan buah-buahan dan sayuran adalah makanan yang hebat untuk membersihkan sistem dalam tubuh, memberikan tubuh vitamin dan mineral yang penting untuk membantu mempercantik kulit. Cara paling mudah untuk memastikan kita sudah mendapatkan cukup buah-buahan dan sayuran adalah dengan jus buah segar(jus blender), karena lebih mudah dan enak saat melewati saluran pencernaan kita semenjak dari mulut.

Jus buah bisa membantu tubuh tetap terhidrasi dan mendetoksifikasi sel dan meremajakannya. Tapi yang tak kalah penting diperhatikan adalah makan buah-buahan dan sayuran beserta kulitnya, karena bagian luar ini paling tinggi serat yang merupakan kunci bagi kulit dan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Hal inilah yang mendasari mengapa kita butuh jus buah untuk merampingkan perut yang mulai melar.

1. Menu jus buah merampingkan perut – Jeruk
Jus jeruk mempunyai kandungan vitamin C, serat dan nutrisi yang tinggi. Oleh karena itu, jus ini sangat baik bila dikonsumsi untuk program diet. Anda bisa mengonsumi jus jeruk sebelum sarapan pagi sehingga bisa membantu anda mengatur jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh. Perlu anda ketahui, dengan mengonsumsi jus jeruk ternyata bisa membuat kita merasa kenyang lebih cepat.

2. Menu jus buah merampingkan perut – Apel
Tahukah anda jika jus apel merupakan minuman yang sangat baik untuk program diet? Jus apel mempunyai kandungan kalori yang rendah namun kaya akan serat. Selain itu, apel juga memiliki kandungan mineral serta vitamin yang jumlahnya sama tingginya dengan kandungan seratnya. Sudah menjadi rahasia umum, kandungan tersebut bisa membantu melancarkan program diet dengan baik.

3. Menu jus buah merampingkan perut – Alpukat
Banyak yang mengira bahwa buah alpukat dapat mengakibatkan kegemukan, sehingga tidak cocok dikonsumsi sebagai buah-buahan untuk program diet. Namun ternyata perkiraan itu salah. Alpukat ini merupakan buah yang enak dan dapat dikonsumsi dalam banyak cara. Dalam buah alpukat terdapat zat anti inflamasi, vitamin, potassium yang baik untuk kesehatan. Selain itu, buah alpukat juga memiliki kandungan serat yang baik untuk pencernaan.

4. Menu jus buah merampingkan perut – Tomat
Dalam jus tomat terdapat serat bernama oligofruktosa yang dapat membantu anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu, tomat juga mengandung banyak lycopene yang sudah terbukti bisa mencegah kanker, mencegah kulit terbakar dan meningkatkan kesehatan mata.

5. Menu jus buah merampingkan perut – Pisang
Buah pisang merupakan buah yang mempunyai rasa yang enak dan manfaat kesehatan yang beragam. Buah pisang ini kaya akan serat dan potassium yang bermanfaat untuk bisa membantu mempercepat program diet.

6. Menu jus buah merampingkan perut – Mangga
Dalam buah mangga terdapat kandungan serat, vitamin C, vitamin A, serat, kalsium dam kalori. Namun, buah mangga juga memiliki kandungan gula yang agak banyak. Sehingga jika ingin mengonsumsinya harus dalam takaran yang pas.

Nah, dari 6 jenis menu jus buah untuk merampingkan perut diatas, semua dapat anda coba untuk memperoleh tubuh yang indah dengan perut ramping selain kondisi tubuh yang semakin bugar. Semua buah diatas memiliki nutrisi yang sehat untuk menjaga kondisi tubuh terutama bagi anda yang terlalu sibuk dengan kegiatan atau pekerjaan kantor. Sediakan waktu sesaat untuk menikmati jus buah bagi kesehatan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *