Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Dengan Alami

Bekas gigitan nyamuk memang terasa gatal dikulit dan meninggalkan bekas yang memerah. Sering bekas gigitan nyamuk ini lama menghilang dan membekas. Untuk cara menyembuhkan dan menghilangkan bekas gigitan nyamuk dapat dilakukan dengan cara yang aman serta tidak menimbulkan efek samping seperti iritasi yang lebih parah. Jangan sampai kulit anda meninggalkan bekas yang permanen karena salah menangani bekas gigitan nyamuk pada permukaan kulit.

Bekas Gigitan Nyamuk
Image by Google

Perlu anda ketahui dan pahami, bekas gigitan nyamuk biasanya meninggalkan noda hitam pada kulit anda. Terlebih jika kulit anda termasuk kulit yang sensitif. Kulit yang terkena gigitan nyamuk akan terasa gatal, mengapa hal demikian bisa seperti itu ?, Perlu anda ketahui, Ketika nyamuk menggigit bagian kulit pada saat anda tidur, serangga tersebut bisa menyuntikkan protein pada kulit bagian bawah sambil menghisap darah anda. Sehingga serangga penghisap ini, Dapat menyebabkan iritasi yang menyebabkan anda gatal-gatal.

Sebenarnya, bekas gigitan nyamuk pada kulit akan menghilang dengan sendirinya, sebab kulit akan terus mengalami regenerasi sel. Hanya saja, kerap kali dibuat khawatir melihat bekas kemerahan yang timbul pada kulit bayi akibat gigitan nyamuk tersebut. Nah, untuk mengatasi hal ini, agar bekas memerah akibat gigitan nyamuk pada kulit dihilangkan, simak beberapa cara dibawah ini.

1. Kentang
Untuk dapat menghilangkan bekas luka gigitan nyamuk pada kuliat dapat dilakukan dengan menggunakan kentang, maka kita cukup memanfaatkan kulitnya saja. Caranya, kupas satu buah kentang dan gunakan bagian dalam kulit kentang untuk mengobati luka akibat gigitan nyamuk pada kulit. Kulit kentang baik untuk menghilangkan bintik-bintik merah tersebut, sebab kentang mengandung potassium dan vitamin C yang ampuh menghilangkan bekas luka. Cara ini adalah cara alami yang bisa diaplikasikan pada kulit dengan perlahan.

2. Gel Lidah Buaya
Kandungan aloesin pada lidah buaya memiliki sifat antiradang sehingga baik untuk menyembuhkan luka, begitupun luka pada kulit yang sensitif. Caranya, ambil satu tangkai lidah buaya kemudan potong-potong dan ambil gelnya kemudian oleskan pada bintik merah bekas gigitan nyamuk pada kulit.

3. Bawang Merah dan Bawang Putih
Bawang putih dan bawang merah memiliki kandungan anti bakteri yang ampuh mengobati luka, termasuk luka merah akibat alergi atau gigitan nyamuk. Caraya belah bawang merah atau bawang putih, kemudian oleskan pada kulit secara perlahan dan hati-hati. Ingat kulit begitu sensitif, untuk itu oleskan perlahan bawang merah dan bawang putih.

4. Perasan Lemon
Ambil satu buah lemon, belah dua dan ambil airnya dnegan cara diperas. Untuk mengaplikasikan perasan lemon ini, ambil kapan kemudian celupkan pada perasan lemon dan barulah aplikasikan pada kulit yang terkena gigitan nyamuk secara perlahan.

5. Kulit Pisang
Selain nikmat disantap, ternyata pisang juga memiliki manfaat untuk menyembuhkan luka bekas gigitan nyamuk. Setelah anda menyantap pisang, sebaiknya jangan buang kulitnya, sebab kulit pisang inilah yang menajdi obat untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada kulit. Caranya, oleskan bagian dalam kulit pisang pada kulit yang terkena gigitan nyamuk.

6. Lidah Buaya (Aloe Vera)
Lidah buaya mempunyai khasiat yang sangat banyak dalam hal perawatan kulit baik digunakan untuk menghaluskan sampai memutihkan kulit. Untuk menghilangkan bekas gigitan akibat nyamuk adalah hanya dengan oleskan gel lidah buaya atau aloe vera pada kulit yang tergigit oleh nyamuk untuk beberapa saat saja. Apabila cara ini dilakukan secara rutin, maka perlahan-lahan bekas gigitan akibat nyamuk juga akan perlahan memudar dengan sendirinya.

7. Cuka Apel
Khasiat cuka apel sudah dikenal sejak lama sebagai obat mengatasi iritasi kulit. Dimana kandungan yang ada pada sari cuka apel dapat mengatasi ruam merah serta gatal pada kulit yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk. Caranya hanya dengan mengoleskannya ke kulit yang terkena dampak oleh gigitan nyamuk, sehingga bentol dan iritasi dapat segera hilang.

8. Ampas Teh
Teh adalah produk minuman menyehatkan serta juga dapat menjaga kemulusan dan memperbaiki kerusakan sel kulit akibat radikal bebas. Beberapa kandungan penting pada the yang berguna untuk kulit seperti polifenol, beta karoten, vitamin C dan vitamin E.

Dalam hal mengatasi bekas gigitan nyamuk yaitu dapat dengan menggunakan ampas teh yang dioleskan pada bekas gigitan nyamuk agar dapat meredakan dan mengecilkan kembali kulit, juga dapat memudarkan bintik-bintik hitam tersebut.

9. Jus Lemon
Disamping minuman yang dapat menyegarkan tenggorokan saat kehausan, jus lemon juga sangat bermanfaat dalam menghilangkan bekas gigitan akibat nyamuk maupun bekas jerawat. Untuk mengatasinya, cukup oleskan campuran jus lemon dan jus mentimun kemudian biarkan sejenak sebelum hendak dibilas dengan air biasa. Lakukan secara rutin maka hasilny pun akan cepat terlihat.

10. Madu
Khasiat madu tak bisa diragukan lagi dalam dunia kecantikan. Terlebih untuk menghilangkan bekas hitam gigitan nyamuk seperti biasa cukup dengan mengoleskan sedikit madu pada kulit yang terkena dampak oleh gigitan nyamuk tersebut.

11. Bengkoang
Bengkoang terkadang digunakan sebagai salah satu bahan pembuatan cream pemutih wajah, dan dapat digunakan untuk menghilangkan berbagai macam noda pada kulit termasuk bekas hitam akibat gigitan nyamuk . Adalah cukup dengan menghaluskan bengkoang sebelum akhirnya dioleskan pada kulit tersebut.

Dari 11 cara yang dapat digunakan untuk mengilangkan bekas gigitan nyamuk pada kulit, semua memanfatakan sumber dari alam yang aman untuk kulit anda. Semua dapat anda aplikasikan dengan mudah. Terapkan cara yang benar agar bekas gigitan pada kulit dapat segera hilang dan tidak membekas secara permanen. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *